Internet Tangkasnet - Satya Wacana Gagal Bendung AIA

Internet Tangkasnet - Satya Wacana Gagal Bendung AIA

Rgobet.com adalah tangkas online dengan setelan versi darat terpercaya - Pertandingan persahabatan antara Satya Wacana dengan Athletes in Action Basketball (AIA) USA diwarnai aksi slam dunk hampir di setiap kuarter dari kedua tim. Pertandingan yang merupakan rangkaian International Friendly Match 2012 yang dilaksanakan oleh Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) bekerja sama dengan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) kota Bandung digelar pada Senin (6/8) di Gelanggang olahraga Padjajaran.

Kendati di setiap quarter AIA mendominasi, Satya Wacana tidak patah arang. AIA mengakhiri skor 32-9 pada kuarter I, dengan aksi dari salah satu pemainnya Pierre Sneed yang melakukan slam dunk diiringi riuh tepuk tangan kekaguman dari penonton.

Tidak jauh berbeda pada kuarter sebelumnya, AIA tetap mengguli Satya Wacana di kuarter kedua. Mereka berhasil memenangkan kuarter kedua dengan skor 60-36. Di sela-sela waktu istirahat kuarter kedua, tim AIA unjuk kebolehan dengan mengundang semua pemain untuk melakukan aksi slam dunk di lapangan.

Kuarter ketiga berakhir dengan skor 85-52. Di akhir kuarter keempat, pertandingan ditutup dengan skor 106-65 untuk kemenangan AIA.

Pelatih dari AIA, Kelly Combs, menuturkan kepada Bandung Ekspres bahwa timnya sangat senang bermain dengan tim Indonesia. Meski belum mendulang kemenangan, Satya Wacana bermain apik dan berkali-kali menyulitkan anak-anaknya. Pertandingan tersebut menjadi bekal bagi timnya, terutama karena adanya perbedaan dengan aturan basket di negaranya.

Combs mengaku, tim binaannya merupakan gabungan dari sepuluh universitas yang tersebar di semua negara bagian. Dan timnya hanya memiliki waktu tiga minggu untuk menyatukan mereka dan bisa bertanding di Indonesia.

Asisten Pelatih Satya Wacana, Efri Meldi, menuturkan, dari awal timnya sebetulnya dapat mengimbangi permain lawen. Namun, di akhir kurter pertama, timnya oleng karena kalah postur.

"Kita mengantisipasi perbedaan postur ini dengan memaksa pemain bermain di luar. Walaupun menguras tenaga, kita harus tekankan pada anak-anak agar tidak takut bermain dengan mereka," ujarnya.

Dari tempo permainan, ia menilai bahwa defensive rebound Satya Wacana masih kalah dengan AIA. "Tim mengambil posutifnya sebagai bekal bertanding di NBL Indonesia yang juga diikuti oleh tim-tim tangguh," ucapnya

Hal senada diungkapkan oleh Ketua Bidang Pelatihan Perbasi kota Bandung, Arifin. Pihaknya bangga dan berharap pertandingan tersebut dapat memberi motivasi bagi kemajuan bola bakset Bandung dan juga Indonesia. "Kehadiran tim-tim asing ini semoga dapat memotivasi dan mengembangkan tim yang ada, bahkan meunculkan bibit-bibit baru pebasket muda," pungkas Arifin. (jat/wam/fik)

No comments:

Post a Comment