Game Tangkas Online Indonesia - Tentukan 12 Roster Inti

Game Tangkas Online Indonesia - Tentukan 12 Roster Inti 

Rgobet.com adalah tangkas online dengan setelan versi darat terpercaya - Tim Nasional Muda Indonesia semakin fokus mempersiapkan diri menjelang 22nd FIBA Asia U-18 Championship di Ulan Bator, Mongolia, 17-26 Agustus. Tadi malam PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia selaku pengelola Timnas Muda bersama pengurus pusat Perbasi menentukan 12 roster inti.

Memang, sejak 23 Juli Timnas Muda melakukan training center (TC) di Surabaya. Saat itu ada 19 pemain yang dipanggil untuk melakukan seleksi. Sebagian besar peserta TC berasal dari tim yang berlaga dalam 8th SEABA U-18 Championship di Singapura akhir Juni lalu.

Jumlah tersebut ditambah lima pemain dari Development Basketball League (DBL) Indonesia All-Star 2012 yang baru dibentuk setelah DBL Camp di Surabaya pada 5 Juli lalu.

Seleksi itu sepenuhnya dipimpin pelatih Timnas Muda Nathaniel "Nath" Canson. Sebelumnya, Coach Nath, panggilannya, membantu timnas tampil baik di Singapura dan menembus kejuaraan FIBA Asia.

''Terima kasih kepada Coach Nath yang mau melanjutkan kerja sama. Hal ini baik sekali. Mengingat, tidak ada satu pun pelatih Indonesia yang memiliki lisensi FIBA sebagai syarat untuk melatih tim di kompetisi U-18 FIBA Asia,'' ucap Azrul Ananda, direktur PT DBL Indonesia yang juga CEO Timnas Muda.

Dari penentuan itu, susunan roster memang mengalami penyegaran. Dua pemain yang berlaga di SEABA U-18, Hans Abraham dan Avan Seputra, terpaksa dicoret. Mereka digantikan dua pemain DBL All-Star 2012 Ricky Kartika Istiadi (SMAN 1 Denpasar) dan Rivaldo Tandra Pangesthio (SMA Santu Petrus Pontianak). Nah, Jeff Bryan Gabriel Lapian, yang tercoret pada seleksi timnas untuk SEABA U-18, dipanggil kembali.

''Saya cukup puas dengan komposisi ini. Tim ini, saya kira, sangat seimbang. Saya memang memberikan kesempatan kedua kepada para pemain untuk menunjukkan kemampuan,'' kata Coach Nath.

Azrul menambahkan, pertandingan pertama di Mongolia akan menjadi sejarah. Kalah atau menang tidak masalah. Sebab, inilah kali pertama sejak 17 tahun Timnas Muda mencicipi pertandingan di level Asia. Dengan kata lain, Azrul tidak akan membebani tim dengan target detail.

''Bagi kami, ini step pertama. Memang tidak ada target khusus, namun saya berharap pemain tampil dengan kemampuan terbaik,'' tandasnya.

Para pemain pun tak sabar memberikan yang terbaik. Ricky Kartika Istiadi berjanji berlatih lebih keras. "Saya sangat kaget bisa terpilih. Namun, saya tidak akan berhenti. Saya akan mencoba menunjukkan kemampuan di TC dan bermain dengan penuh semangat di FIBA Asia," ucap MVP putra DBL Camp 2012 yang digembleng pelatih-pelatih top Australia plus mantan-mantan bintang NBA itu. (nur/c13/diq)

---

Roster Timnas Muda di Kejuaraan FIBA Asia



Nama PosisiSekolah
1. Jan Misael Panagan Guard SMAN 9 Bandung
2. Yerikho Christphor Tuasela Guard SMA Santa Agnes Surabaya
3. Andre Adrianno Guard SMA Karangturi Semarang
4. Ricky Kartika Istiadi Guard SMAN 1 Denpasar
5. Juan Laurent Kokodiputra Forward SMA Trinitas Bandung
6. Jeff Bryan Gabriel Lapian Forward SMAN 9 Bandung
7. Laurentius Steven Oei Forward SMA St Louis 1 Surabaya
8. Katon Adjie Baskoro Forward SMAN 22 Jakarta
9. Rivaldo Tandra Pangesthio Forward SMA Santu Petrus Pontianak
10. Kristianto Halim Center SMA IPH Surabaya
11. Vincent Rivaldi Kosasih Center SMA BPK Penabur Jakarta
12. Kevin Yonas Argadiba Sitorus Center SMA Kanaan Banjarmasin

No comments:

Post a Comment